Berbuat baik adalah suatu hal yang harus dibudidayakan, berbuat baik tidak boleh berharap balasan, karna yang berhak membalas hanyalah yang maha kuasa

Sabtu, 04 Maret 2017

TERTATIH DALAM PERIH

TERTATIH DALAM PERIH

Hidup harus berlomba-lomba dalam kebaikan. Akankah banyak orang yang memiliki semboyan tersebut? Ku kira hanya sedikit. Bagaimana mungkin banyak yang memiliki semboyan itu? Orang manusia banyak yang suka dendam. Kalau ada yang jahat di balas tuh kejahatannya, ada juga yang berbuat baik malah dibalas kejahatan, ibarat peribahasa air susu dibalas dengan air toba. Mending-mending kalau balasnya ke orang yang bersangkutan, nah ini dia dijahati orang ech malah orang lain yang kena dendamnya.
Cinta!! Ya benar sekali tentang cinta. Tentang kisah pemuda yang selingkuh!. Awalnya dia pernah gagal menikah karna adat jawa bahwa anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga. Katanya kalau hal itu terjadi maka keluarganya akan terkena musibah. Begitulah kata sebagian orang jawa. Aku sendiri juga belum tau hal itu benar atau tidak. Lalu si pemuda tersebut kembali menemukan cintanya. Ia jalani beberapa waktu, tapi ternyata cewek itu selingkuh, padahal udah mau menikah hahaha ngenes!!.
Seketika itu ada seorang gadis yang lebih muda kurang lebih lima tahun darinya untuk mencoba menenangkanya, alhasil pemuda itu jatuh hati pada si gadis, dan gadis itu pun juga jatuh hati pada si pemuda. Mereka menjalani dengan begitu bahagia. Baru setengah tahun tiba-tiba pemuda itu berubah pikiran, ia harus segera menikah karna usianya. Ia mencoba mencari wanita yang sekiranya siap untuk menikah. Bukan si gadis tentunya, karna si gadis masih ingin sekolah 2-5 tahun lagi untuk mendapatkan gelar master. Si gadis adalah calon pengusaha sekaligus sastrawan. Namun gelar master yang gadis inginkan bukanlah master economy ataupun master art, melainkan master pendidikan islam. Memang si gadis orang yang konyol. Kembali lagi pada si pemuda. Ia benar-benar melakukan hal itu, ia bersama cewek yang lain dan hal itu dilakukan secara diam-iam dari si gadis. Gadis sudah mengetahuinya tapi pemuda tidak tahu kalau gadis mengetahuinya. Pemuda pun begitu pandai menutupinya. Gadis hanya tersenyum dan berdoa semoga mereka bahagia. Gadis yakin bahwa ia akan menjadi lebih hebat dari cewek itu dan akan mendapatkan pemuda yang lebih baik. Cayooo semangat....

Pesan: kalau kau pernah disakiti sudah pasti kau tau bagaimana rasanya, pasti tidak enak kan? Maka jangan mencoba menyakiti orang, kalau kau pernah disakiti harusnya kau bisa berpikir untuk tidak menyakiti, karna kau pasti akan kembali tersakiti, dan akan timbul saling menyakiti yang tiada henti!!!

3 komentar: